Facebook Plugin Untuk WordPress | Blog Bilcyber.com

Facebook Plugin Untuk WordPress

Siapa sih yang tidak kenal dengan Facebook? Boleh dibilang hampir semua pengguna Internet, terutama kalangan anak muda memiliki account di Facebook. Ya, Facebook kini telah menjelma menjadi situs social networking terpopuler di Internet.

Dibandingkan dengan para pesaingnya, Facebook mempunyai fitur yang cukup lengkap dan jauh lebih menarik. Facebook juga mendukung berbagai bahasa sehingga memudahkan penggunanya yang tidak begitu familiar dengan bahasa Inggris.

Tingginya popularitas Facebook ini mendorong banyak pihak ketiga untuk membuat plugin Facebook yang bisa dipasang di platform lain, termasuk WordPress. Dengan plugin tersebut, pengguna WordPress bisa melakukan sharing di Facebook dengan mudah.

Nah, berikut ini saya pilihkan lima buah plugin Facebook yang cukup menarik untuk kita pasang di blog dengan platform WordPress.

1. Gigya Socialize

Hal yang menarik dari plugin ini adalah kemampuan untuk melakukan otentikasi user lewat Facebook, MySpace, Twitter dan OpenID. Gigya Socialize bisa dipakai untuk meningkatkan trafik blog dengan cara mengirimkan status user ke berbagai situs social networking.

2. Fotobook

Fotobook adalah plugin WordPress yang mempunyai kemampuan untuk mengimpor semua album foto dari account kita di Facebook sehingga bisa dipakai di blog. Plugin ini memanfaatkan Facebook API untuk melakukan semua itu.

3. Wordbook

Plugin ini berguna untuk melakukan cross-post dari blog dengan platform WordPress ke Facebook. Artikel yang kita posting di blog secara otomatis akan ditambahkan ke dalam account kita di Facebook.

4. Facebook Dashboard Widget

Facebook Dashboard Widget adalah plugin WordPress yang memungkinkan kita untuk mengetahui status account Facebook kita maupun orang lain tanpa harus membuka situs Facebook. Status Facebook tersebut akan ditampilkan di bagian dashboard WordPress.

5. ShareThis

ShareThis adalah plugin yang memudahkan kita untuk melakukan sharing artikel ke situs social bookmarking maupun social networking.

Sumber : sorsawo.com

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2010 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.