Akhirnya Blog Amazon Mengalami Peningkatan Pendapatan | Blog Bilcyber.com

Akhirnya Blog Amazon Mengalami Peningkatan Pendapatan

Hari ini genap 3 bulan lamanya saya belajar amazon, bagi saya hasilnya sudah cukup memuaskan, walau belum seperti senior-senior yang sudah lebih dulu mengecap manisnya recehan dari program affiliasi amazon, tapi bagi saya yang baru memulai hasil ini sudahnya cukup baik. Coba saja lihat screenshoot di bawah ini:

Earnings Amazon picture Terlihat seperti di gambar sebelah kiri, total selama bulan juli ini terjadi penjualan sebanya 13 item dan sudah terkirim 11 items, artinya ada dua item lagi yang sedang dalam perjalanan menuju sang pemesan barang tersebut, nanti jika barang sudah sampai ke pemesan maka total item shipped tadi akan berubah menjadi 13, saya sih berharapnya nanti di tanggal 31 Juli ada 100 item yang statusnya shipped, he he he, mimpi boleh donk?, Komisi sengaja tidak saya tampilakan, jujur saya malu, karena masih kecil banget disebabkan product-product yang mampu saya jual adalah barang-barang yang berharga murahan.

Tapi, hasil blog amazon tersebut bukan hanya dari affiliasi-nya amazon, saya masih memetik earnings dari program PPC, total ada 2 program PPC yang saya pasang di blog amazon tersebut, Adsense dan Infolinks, coba lihat screenshoot earnings infolinks selama bulan juli ini. Dengan penjualan seperti ini saya yakin ditambah usaha yang lebih semangat, dibantu doa dan mimpi saya berharap nanti suatu waktu saya bisa menjual produk amazon yang seharga $1.000 (wah, mudah-mudahan mimpi ini bisa terwujud, saya juga mengharapkan doa Anda yang membaca tulisan ini)

earnings infolinks picture

Total ada earnings dari infolinks selama juli 2010 hingga hari ini tanggal 23 juli adalah sebesar, $8.52, perkiraan saya sih bisa tembus $15 (mudah-mudahan), sedang adsense, maaf saya tidak bisa tampilkan disini, karena kebetulan saat tulisan ini dibuat saya menggunakan free wifi di mall, jujur kalau untuk login adsense dan paypal saya gak berani akses dari public IP, terakhir saya login kemarin tanggal 22 juli sih, earnings sudah tembus $20, perkiraan saya hingga akhir juli bisa tembus $30, asumsi 15+30+Amazon (rahasia)=US$45 + Amazon).

Dengan pendapatan seperti diatas, tentu sudah bisa buat saya terseyum, karena kerja keras membangun blog amzon sudah mulai menampakkan hasil, domain yang baru berumur 3 bulan (lihat gambar domain history dibawah) ternyata juga bisa menghasilkan.

domain history picture

Awalnya saya ragu apakah blog yang masih seumur jagung bisa menghasilkan, ternyata keraguan saya sudah terjawab, dan semua hasil ditentukan oleh seberapa besar kerja keras kita. Apa saja perkakas yang saya butuhkan dalam membangun blog amazon ini?

Baik sekarang saya jujur untuk menjelaskan satu persatu perkakas apa saja yang saya gunakan untuk membangun blog amazon ini.

1. Domain (Ini sudah pasti karena dengan free domain, saya pastikan tidak bisa saya menghasilkan earnings seperti ini, dan sebaiknya domain ini ber ekstensi Com)

2. CMS, tentunya WordPress yang sangat hebat ini.

3. Hosting tempat blog Amazon (Sebaiknya VPS, karena beberpa plugin pendukung Seo dan Plugin Amazon pencipta content amazon yang membutuhkan resource cukup besar). Sebelumnya saya pakai Share Hosting, alhasil baru 4 hari saya sudah kena suspended 2 kali, he he he, beruntung seorang teman pengecer share hosting lokal mau patungan untuk ngambil paket VPS US yang murah, meriah … ($46 dibagi berdua).

4. Wp-Robot (Inilah plugin wordpress premium yang paling besar peranannya, yang dengan sendirinya menciptakan kontent amazon di postingan blog kita), Wprobot ini termasuk plugin mahal, walau banyak bertebaran yang gratisan, biasalah di forum-forum warez bertabur kok, jujur saya sudah kapok dengan plugin premium warez, karena beberapa kali menggunakan, yang ada malah saya yang dirugikan.

5. Seo Booster Pro (Plugin premium yang satu ini, manfaatnya sangat besar terutama dalam mendongkrak SERP dan meningkatkan peringkat blog kita di mata search engine).

6. Beberapa plugin seo gratisan.

Silahkan sesuaikan plugin seo gratisan yang anda butuhkan jika ingin membangun blog amazon juga, ada banyak sekali bertebaran, atau jika anda mau mencari perbandingan coba deh, cari di forum adsense-id, jujur setelah bergabung dengan forum ini banyak sekali manfaat yang saya dapatkan, terutama pemahaman tentang membangun blog dan seo.

Malahan yang terakhir, perangkat pendukung blog amazon saya yang menggunakan plugin-plugin premium seperti yang saya sebutkan diatas, bisa saya dapatkan dengan harga murah, karena di adsense-id sering ada kelompok urunan membeli produk-produk bagus…. he he he

Dengan, statistik pendapatan seperti diatas, dalam waktu 5 bulan berarti blog amazon tersebut sudah pasti bisa balik modal, bagaimana jika saya buat 10 blog amazon? dengan ditaruh di satu server VPS, tentunya modal yang dibutuhkan hanya domain, yaitu sebesar, $8. he he he, memang rencananya mo men-develope lagi domain baru untuk blog amazon dengan product lain, sedihnya sekarang saya blom punya waktu, karena job offline yang masih saja menghabiskan waktu saya lebih banyak setiap harinya.

Bagaimana dengan anda? tertarik ingin mengembangkan blog amazon seperti saya?

2 Responses to “Akhirnya Blog Amazon Mengalami Peningkatan Pendapatan”

  1. neo says:

    makasih infonya gan…saya newbie baru belajar amazon sama wp-robot…mudah mudahan bisa…mohon disharing lagi ilmunya master…

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2010 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.