Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » News, Uncategorized » Ini Yang Baru di PlayBook 2.0

PlayBook-2.0

PlayBook-2.0

PlayBook OS 2.0 sudah bisa diunduh dan tersedia secara global. Ini adalah OS PlayBook terbaru yang menjanjikan berbagai pembaruan, selain user interface yang segar, berikut kelebihannya dibandingkan versi lawas.

“Core application seperti email calendar, contact yang dulu hanya bisa dilakukan melalui bridge sekarang semua ada di sini,” kata Country Product Manager PT Research In Motion (RIM) Indonesia, Ardo Fadhola.

Dalam demo di sesi media briefing PlayBook di Jakarta, Selasa (21/2/2012), Ardo lantas memperlihatkan kelebihan-kelebihan tersebut. Disebutkannya, ada empat fitur kunci di PlayBook OS 2.0 seperti dijelaskan di bawah ini.

1. Email

Aplikasi email di PlayBook 2.0 terintegrasi, menggabungkan semua akun email sehingga memudahkan aksesnya melalui satu inbox.

“Dengan begini, kita kan sering memiliki akun email lebih dari situ. Jadi memudahkan pengguna mengaksesnya dari satu inbox,” kata Ardo.

2. Calendar dan contact

Tak sekadar menjadi buku alamat, contact PlayBook 2.0 berfungsi mengintegrasikan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedln dan lain-lain. Semua orang dalam daftar kontak Anda akan menampilkan akun jejaring sosial dan email sehingga semakin memudahkan terhubung.

3. Update aplikasi BlackBerry Bridge v2.0

Dengan update ini, smartphone BlackBerry bisa digunakan sebagai keyboard dan mouse bagi PlayBook. Misalnya, seperti diperagakan Ardo, BlackBerry miliknya menjadi remote control untuk memutar video ketika PlayBook dihubungkan ke TV melalui koneksi HDMI. Bisa juga kita mengetik dokumen di PlayBook menggunakan qwerty keyboard di smartphone BlackBerry.

4. Produktivitas mobile

PlayBook 2.0 pun diklaim menjanjikan produktivitas mobile yang lebih baik karena dukungan berbagai fungsi tambahan yang membantu Anda bisa tetap bekerja selama di perjalanan. Kemampuan mengedit dokumen ditingkatkan. Terdapat pula aplikasi Print to Go yang memungkinkan pengguna mencetak dokumen secara wireless dan kemampuan penanganan data yang lebih terkontrol.

5. Konten dan aplikasi baru

Ada banyak aplikasi menarik untuk PlayBook 2.0 yang kini sudah tersedia di BlackBerry App World. Yang paling menarik perhatian tentunya kemampuan menjalankan berbagai aplikasi Android yang bejibun jumlahnya.

Disebutkan Ardo, saat RIM memutuskan menggandeng Android adalah menyediakan pengalaman lebih bagi para pengguna. “Kami ingin mendukung semua platform, termasuk Android. Selain memudahkan developer membuat aplikasi ini juga akan berdampak pada user mereka semakin kaya pengalaman,” tutupnya.

© 2012 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·