Prinsip Kerja SEO | Blog Bilcyber.com

Prinsip Kerja SEO

prinsip kerja seoPada postingan sebelumnya kita telah mengenal apa itu SEO. Lalu bagaimana cara kerja SEO tersebut? Mari kita bahas sama-sama.

Prinsip kerja SEO untuk agar anda dapat tampil dihalaman satu adalah keyword atau kata kunci.

Anda harus mengetahui produk yang anda jual hubungannya dengan keyword apa saja. Misalnya anda memberikan informasi seputar blogging. Keyword apa saja yang berhubungan dengan blogging, bisa saja keyword tersebut adalah panduan blogging, atau tips blogging, atau ebook blogging. Anda harus mengetahui keyword-keyword tersebut.

Kemudian setelah anda mengetahui keyword tersebut anda juga harus mengetahui pola pikir SEO. SEO cuma memikirkan satu kata ini, dan satu kata ini sangat penting untuk anda pahami dengan sungguh-sungguh, yaitu kata RELEVANSI.

Mari kita lihat prakteknya.

Misalnya kita sedang mencari informasi tentang panduan blogging. Maka kita ketikkan kata “panduan blogging” di google. Google segera akan mencari keyword-keyword mana saja yang paling relevan dengan panduan blogging.

Nah…setelah dia menemukan keyword yang paling relevan dengan panduan blogging, dia akan munculkan 10 website yang paling relevan dengan panduan blogging. Lihat gambar dibawah ini.

serp keyword panduan blogging

Anda lihat gambar diatas bahwa blog saya tampil dihalaman pertama urutan ke-5 dengan keyword “panduan blogging“. Padahal blog ini baru berumur 15 hari.

Jadi, dari gambar diatas kita bisa menyimpulkan bahwa website-website inilah yang akan berpeluang mendapatkan traffik dari search engine. Apakah blog anda muncul di halaman pertama ini, jika anda adalah blog yang menginformasikan tentang panduan blogging?

Jika anda tidak muncul maka jangan pernah ketinggalan informasi di blog ini, karena saya akan membahas cara agar blog anda bisa masuk kehalaman pertama.

Oke, cukup sekian dahulu postingan kali ini karena kita hanya membahas tentang prinsip kerja SEO. Untuk langkah-langkah agar blog anda masuk kehalaman pertama google, akan kita bahas lain kali.

Semoga bermanfaat.

Sumber : panduanblogging.co.cc

One Response to “Prinsip Kerja SEO”

  1. Jamal says:

    Terimakasih sebelumnya telah mentrackback artikel di salah satu blog saya.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2010 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.