Menghemat energi saat blogging : pluggin onlineleaf | Blog Bilcyber.com

Menghemat energi saat blogging : pluggin onlineleaf

screenshot 3 Menghemat energi saat blogging : pluggin onlineleaf Saat ini pemerintah memang sedang menggalakkan program hemat energi, mulai dari program 19-22, yaitu untuk menghemat pemakaian listrik pada pukul 19.00 sampai 22.00, bike to work untuk mengurangi penggunaan bahan bakar minyak, dan konversi minyak tanah ke gas. Tapi taukah teman-teman, ternyata sebagai blogger kita  juga bisa menghemat energi.

Bagaimana caranya ?

Walaupun sedikit, kita tetap bisa membantu penghematan energi dengan menghentikan kegiatan blogging kita cara memasang plugin online leaf. Jika ingin mencoba plugin ini bisa di download di sini dan jika penasaran, silahkan mengunjungi blog saya untuk melihat demo dari plugin ini icon biggrin Menghemat energi saat blogging : pluggin onlineleaf . Cara mengingstal plugin ini sama seperti plugin lainnya, kita hanya perlu masuk ke Dashboard -> Plugins -> add new -> instal dan aktifkan plugin. oya, pastikan plugin sudah dalam keaadaan terinstal (installed)

settingonlineleaf 1 Menghemat energi saat blogging : pluggin onlineleaf

Jika plugin sudah benar-benar aktif, maka tampilan akan seperti ini:

hasil 1 Menghemat energi saat blogging : pluggin onlineleaf

Kenapa bisa menghemat energi?

Plugin ini nantinya akan menampilkan berwarna hitam yang akan menutupi layar dan semua animasi pada blog kita. Prinsip kerjanya sama seperti screen saver pada desktop. Namun bedanya, plugin ini akan menampilkan screen saver pada browser di blog kita. Alasan kenapa kita bisa menghemat energi dengan plugin ini :

  • Pada kasus ini, penggunaan warna gelap pada komputer lebih membutuhkan sedikit energi daripada menampilkan warna yang terang.
  • Dengan menyembunyikan elemen animasi, seperti flash atau lainnya, maka akan membantu mengurangi kinerja hardware dalam menggenerate website.

Semoga cara ini bisa membantu melakukan penghematan energi.

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2011 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.