13 TIPS DAN TRIK SEO GOOGLE UNTUK WORDPRESS | Blog Bilcyber.com

13 TIPS DAN TRIK SEO GOOGLE UNTUK WORDPRESS

Tips Trik Meningkatkan Pagerank Blog Atau Web pada WordPress

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yaitu mengoptimalkan mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dll, agar bisa mengindeks artikel yang ada pada blog kita dengan tujuan satu yakni untuk meningkatkan pagerank (rangking blog) kita seperti munculnya blog kita pada halaman utama atau pageone dari mesin pencari google dan yang lainnya.

Disini saya akan menguraikannya khusus untuk anda yang suka mengunjungi blog ini (aditsubang.wordpress.com) dari semua pengalaman yang bisa saya berikan selama 10 bulan ngeblog, dan alhamdullilah pagerank google saya ada di peringkat 3 dari total 10, dari alexa peringkat 1 jutaan terbaik di dunia dan 18 ribuan terbaik se-Indonesia (bukan maksud sombong) dengan total pengunjung di Indonesia lebih dari 33.000 orang. Itu semua saya dapatkan hanya dengan ngeposting minimal 1 postingan dan maksimal 8 postingan dalam satu Bulan (memang bisa ?)

Okelah dari pada penasaran langsung saja lihat dibawah ini, 13 Tips Dan Trik SEO :

1. Buatlah postingan yang original/asli, jangan yang hasil copy paste dari blog/website lain, usahakan kita mengetik sendiri dengan hasil pemikiran kita dan bahasa kita sendiri boleh mengutip asal ikut disertakan sumber yang bersangkutan. “Google sangat suka dengan tulisan asli”.

2. Usahakan postingan yang kita tulis berbobot dan berguna bagi pengunjung, semakin banyak pengunjung yang datang dan merasa terbantu dengan hasil postingan kita maka pengunjung tersebut akan kembali berkunjung untuk mengetahui berita terupdate dari blog kita, karena mereka beranggapan blog kita berguna bagi mereka dengan bahasa yang mudah dimengerti.

3. Gunakan judul postingan dengan semenarik mungkin, mengapa ? karena judul postingan akan diindex oleh mesin pencari, contoh saja bila pengunjung mengetikkan suatu keyword/kata kunci di sebuah mesin pencari maka calon pengunjung akan melihat judul postingan dari seluruh dunia, kalau judul postingan blog kita menarik maka pengunjung pun akan tertarik untuk mengklik blog kita.

4. Selalu melakukan Blog Walking / berkunjung ke blog lain, pentingkah? sangat penting karena kita ngeblog tidak sendiri didunia maya ini, maka dari itu jalinlah tali silaturahim dengan sesama blogger dengan saling bertukar link maupun dengan saling memberikan komentar.

5. Jawab pertanyaan yang diajukan pengunjung, usahakan bila kita diberi pertanyaan sempat-sempatkan lah untuk membalasnya, walaupun kita tidak bisa menjelaskan secara mendetail. Agar terjalin komunikasi dan interaksi antara yang punya Blog dengan pengunjungnya.

6. Gunakan keyword pada postingan yang kira-kira bisa mengangkat nilai di mesin pencari, “jangan terlalu banyak” karena ada sebagian mesin pencari yang tidak suka dengan teknik ini dengan mengulang-ulang keyword melebihi batas kewajaran.

7. Gunakan fasilitas tag, untuk menambahkan judul lain pada postingan utama kita.

8. Gunakan kategori yang beragam dalam satu postingan selama masih berhubungan dengan tulisan yang di buat.

9. Daftarkan hasil karya “tulisan terbaik” kita pada social bookmarking, seperti blogcatalog.com, infogue.com, lintasberita.com, blog-indonesia.com dll. Karena dengan cara ini blog kita akan didatangi oleh banyak pengunjung dari seluruh dunia.

10. Daftarkan blog anda pada mesin pencari yang anda inginkan seperti google, yahoo, bing dll (supaya mesin pencari lebih cepat mengenali blog kita dan langsung memprioritaskan nya)

11. Persilakan orang lain untuk mengcopy isi dari blog kita selama dia mencantumkan sumbernya dari sumber aslinya, (jangan copy paste seenaknya) karena kita sebagai manusia biasa harus bisa menghargai hak kekayaan intelektual orang lain.

12. Jangan membuat postingan yang sifatnya Hoax/bohong, menimbulkan kontroversi, menyinggung SARA, melanggar hukum, berbau pornografi, teroris dll. Karena semua nya ada akibatnya salah satunya ditutupnya blog/web kita atau yang lebih buruk lagi masuk penjara karena sekarang sudah ada Undang-Undangnya yang mengatur konten yang ada didunia maya (Waspadalah-waspadalah…!).

13. Yang paling penting rajin-rajin lah ngeposting dan Berdoalah, Semoga blog kita bisa memberikan manfaat bagi orang banyak dan bukan Mudharat (kejelekan).

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2011 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.