Cara Mudah Mengganti Author Name di Blogspot | Blog Bilcyber.com

Cara Mudah Mengganti Author Name di Blogspot

Author name, adalah nama pembuat artikel/penulis artikel dalam blog dan merupakan bawaan default dari blogger. Terkadang kita membuat banyak blog dalam satu akun blogger dan kita ingin mengganti author name disetiap blog kita yang telah kita buat tapi ternyata setelah satu blog kita ganti authornya, semua blog ikut di author name ikut keganti.

Ada satu cara simple sebenarnya untuk mengakali bagaimana Mengganti Author Name di Blogspot, yang bisa kita rubah sesuai dengan keinginan kita dan berbeda-beda disetiap blog dalam satu akun blogger. Mau tau caranya ?

1. Login ke blogger
2. Pada menu Design -> Edit HTML
3. Beri tanda centang pada “Expand Widget Templates”
4. Cari kode dibawah ini

<b:if cond='data:top.showAuthor'>
<data:top.authorLabel/> <data:post.author/>
</b:if>

Lihat code yang saya beri warna merah, itulah code pemanggil author dalam blogspot. Jika anda mengganti author name dalam satu akun blogger, maka semua author dalam blog Anda akan ikut ganti secara otomatis. Nah Anda bisa mengakali nya dengan cara menggati  <data:post.author/> dengan kata-kata atau nama sesuka Anda. Misal

<b:if cond='data:top.showAuthor'>
<data:top.authorLabel/> Pengangguran Sukses
</b:if>

Author telah saya ganti dengan kata Penganguran Sukses, dan maka author di salah satu blog saya menjadi pengangguran sukses :mrgreen:

5. Kalau sudah klik Save Template, dan lihat hasilnya..

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2011 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.