Share Penempatan Iklan Adsense Yang Banyak DiKlik | Blog Bilcyber.com

Share Penempatan Iklan Adsense Yang Banyak DiKlik

Google Adsense

Banyak sekali blogger yang sukses dengan google adsense dan tidak sedikit juga yang belum menghasilkan, tapi rasanya google adsense memang masih menjadi primadona untuk mencari uang lewat blog, apalagi ketika melihat orang yang menunjukan bukti pembayaran adsense sampai ratusan bahkan ribuan dollar.

Untuk meningkatkan penghasilan google adsense tentu saja kita harus memikirkan cara meningkatkan jumlah klik adsense oleh pengunjung blog, selain konten dan traffic penempatan iklan adsense juga rupanya berpengaruh terhadap kemungkinan jumlah klik yang kita terima.

Salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah klik adsense selain traffic adalah penempatan iklan adsense yang tepat. Lalu dimanakah penempatan adsense yang tepat ?

Untuk menjawab pertayaan itu tentu saja akan memerlukan banyak pertimbangan termasuk design template serta format iklan yang digunakan.

Setelah memperhatikan beberapa blog yang tinggi trafficnya dan ada juga yang pernah menulis penghasilan adsense mereka, akhirnya saya putuskan hanya memasang 2 unit adsense dengan ukuran 336×280. Posisi yang saya gunakan didalam artikel tepatnya disisipkan sebelah kanan artikel dan dibawah artikel, dan setelah saya perhatikan ternyata jumlah klik lumayan meningkat, dibanding saat saya memasag 3 unit adsense dengan beberapa ukuran seperti 728×90 yang saya tempatkan dibawah header, dan 160×600 di side bar.

Jadi kesimpulannya penempatan adsense yang lebih banyak diklik untuk blog saya ada di dalam artikel (sebelah kanan) dan dibawah / setelah artikel (tepatnya sebelum related post).

Mungkin saja hal ini berbeda dengan blog anda, karena seperti saya sebutkan diatas design template dan format iklan yang digunakan mungkin ikut berpengaruh, tapi kalau saya hanya menggunakan template yang simpel dengan backgound putih dan tidak banyak banner atau embel-embel lain yang merusak pemandangan

Saya hanya menempatkan iklan adsense di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung dan biarkan saja mereka yang memutuskan tertarik dengan iklan yang muncul atau tidak, kalau tertarik tentu mereka akan klik, dan sangat menghindari menempatkan iklan yang sedikit mengecoh pengujung (maksudnya si cuma mau maen aman saja)

Tapi tentu saja selain memikirkan format iklan atau posisi penempatan adsense untuk meningkatkan pendapatan adsense, saya lebih memikirkan konten dan traffic terlebih dahulu dan cara ini lumayan efektif walau baru sedikit $$$ yang saya kumpulkan, tapi sebagai pemula yang baru maen adsense 1 bulan kurang ini, pendapatan adsense saya sudah jauh melebihi batas minimal untuk memperoleh PIN google.

Bagaimana dengan anda, apakah punya pengalaman posisi penempatan adsense yang lebih baik untuk meningkatkan jumlah klik ?

Sumber : ogameslucky.com

4 Responses to “Share Penempatan Iklan Adsense Yang Banyak DiKlik”

  1. blogtegal says:

    wah gitu yah, berarti intinnya di tengah konten ya?

    masih mending 1 bulan sudah melebihi batas trima PIN, lah blogtegal sudah 3 bulan baru dapat $2 :d

    makasih tutornya.

  2. admin says:

    @blogtegal:Iya bro karena bisa menyamarkan iklan kita atau d pasang di samping slidebar bro. :)

  3. masih bingung nih sama penempatannya,.masih nihil aja $ nya :’(

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2010 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.