Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Handphone / Gadget, News, Tips And Trick, Uncategorized » Cara Membuat Backup File APK Dari Aplikasi yang Terinstal

Android APK backup
Android memberi kebebasan dalam segala hal, nggak perlu rooting pun kamu udah bisa otak-atik tampilan dan sistem sesukamu. Sebuah aplikasi di Android bisa dibuat file installernya yang berextensi .apk, file ini nantinya bisa diinstal di smartphone lain. Misalnya kayak pas kasus aplikasi Facebook Home yang belum lama ini dirilis, aplikasi ini awalnya cuma tersedia buat pengguna di Amerika, tapi dengan file APK kamu bisa mencobanya walaupun berada di Indonesia.

Sebenarnya cara membuat file APK ini sangat mudah, tapi memang ini bukan fitur bawaan Android, jadi kamu butuh aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan adalah Clean Master, fungsi utamanya untuk bersih-bersih file sampah di Android, tapi ada fitur buat membackup aplikasi yang terinstal jadi file APK.

clean-master

Caranya, jalankan Clean Master, lalu masuk ke menu App manager. Di situ ada tab “Backup”, silakan pilih aplikasi mana yang mau dibuat file APKnya, bisa pilih lebih dari satu. Kalo udah, pencet tombol “Backup” dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Asalkan aplikasinya gratisan, kamu boleh-boleh aja bagiin ke teman kamu. :D Jangan dijadiin ajang pembajakan lho ya..

© 2014 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·