Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » News, Software, Uncategorized » Download 6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

skype

skype

Skype sangat ternama sebagai aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol) chat yang gratis dan asyik digunakan. Situasi sedikit berubah setelah pada tahun 2011 Microsoft mengambil langkah besar dengan membeli Skype seharga $ 8.5 milyar. Banyak orang yang kemudian meragukan masalah privasi Skype yang telah berganti pemilik ini. Selain itu banyak pula yang merasa bahwa bug di Skype semakin banyak pasca ditanganinya Skype oleh Microsoft.

6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

Jika kamu memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Skype, maka berikut ini PG berikan 6 layanan VoIP Chat sebagai alternatif Skype. Oya, layanan dan aplikasi yang diungkap PG ini semuanya gratis!

Google Hangouts

6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

Tentu saja Google tidak mau ketinggalan dalam persaingan di bidang VoIP dan chatting. Google punya tiga program berbeda yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif Skype.

Yang pertama adalah Google Hangouts. Ini merupakan salah satu fasilitas yang ada di Google+. Google Hangouts memungkinkan kamu melakukan teleconference menggunakan fasilitas Google+.

Kunjungi Google Hangouts di:

http://www.google.com/+/learnmore/hangouts/

Berikutnya adalah Google Voice. Ini adalah aplikasi chat dimana kamu bisa saling berhubungan dengan memanfaatkan nomor telepon kamu, tanpa memandang dari negara mana kamu berasal.

Kunjungi Google Voice di:

https://www.google.com/voice/

Yang terakhir adalah Google Talk. Sebenarnya ini bukan jenis VoIP, tapi Instant messaging (IM). Hanya saja memiliki sesi video chat. Kamu tinggal menginstall plugin untuk aplikasi ini. Google Talk interface menampilkan (di Gmail), iGoogle, dan Orkut.

Kunjungi Google Talk di:

http://www.google.com/talk/

Jitsi

6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

Jitsi adalah software yang mengkhususkan diri dalam VoIP. Aplikasi ini bisa melakukan telepon audio dan juga video chat. Selain itu Jitsi juga bisa berbagi desktop lewat internet, catatan telepon, mengenkripsi telepon, dan juga instant message. Aplikasi ini juga memiliki fitur seperti echo cancellation dan noise suppression, fungsinya adalah mengatasi masalah mic yang buruk atau ruangan yang berisik sehingga kamu bisa melakukan chat dengan lebih nyaman.

Jitsi mendukung sejumlah protokol Internet chatting, antara lain: SIP, XMPP (Jabber, Google Talk, Facebook), MSN, AIM, Yahoo!, ICQ, dan Bonjour. Jitsi juga bisa diinstall di Windows, Mac, dan Linux.

Kunjungi Jitsi di:

https://jitsi.org/

VoxOx

6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

Dengan menggunakan VoxOx ini, kamu bisa melakukan telepon audio atau video ke teman-teman kamu. VoxOx adalah aplikasi gratisan, jadi bila semua temanmu menggunakan VoxOx, tentu saja ini akan menguntungkan. Selain itu, salah satu fasilitas VoxOx (yang juga mirip Skype) adalah menelepon nomor sungguhn dan mengirimkan sms dengan tarif yang murah.

Kamu bisa mendapatkan VoxOx dari:

http://www.voxox.com/

Goober

6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

Goober adalah aplikasi VoIP yang bisa digunakan untuk menghubungi teman-temanmu sesama pengguna Goober. Fitur utama dari Goober adalah, bila kamu menelepon orang lain dengan menggunakan Goober, maka ini akan dikenakan tarif yang rendah, tergantung pada lokasi penerima. Video chat gratis, tapi hanya bisa dilakukan dari goober ke goober. Telepon konferensi gratis; konferensi audio bisa menampung jumlah peserta tak terbatas, akan tetapi untuk video chat, jumlah peserta maksimal adalah 6.

Goober ini cenderung sebagai alat jejaring sosial. Instant Messenger Goober bisa berkomunikasi dengan AIM, MSN, ICQ, Jabber, Google Talk, Yahoo! Dan banyak lagi. Kamu bisa berinteraksi dengan Facebook dan twitter lewat goober juga.

Kunjungi goober di:

http://www.goober.com/

Ekiga

6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

Ekiga adalah aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk melakukan VoIP, video chat, dan IM. Salah satu keistimewaannya adalah kemampuan Ekiga untuk menampilkan video kualitas HD. Untuk video dan audio chat, semuanya gratis lewat internet; sedangkan menelepon ke telepon sungguhan akan memakan biaya yang rendah.

Dapatkan Ekiga di:

http://ekiga.org/

ooVoo

6 Layanan VoIP Chat Alternatif Skype

Jika kamu suka menggunakan fitur video chat, maka ooVoo akan sangat bermanfaat buat kamu. Fitur video chatnya sangat sederhana dan konferensi video bisa dilakukan hingga untuk 12 peserta. Bila kamu tidak memerlukan video, maka kamu bisa saling berkirim pesan instan. Meskipun gratis, ooVoo memiliki fitur premium bila kamu menyukai aplikasi ini dan bersedia mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan fitur-fitur tambahan. PG sudah pernah membahas ooVoo disini.

Dapatkan ooVoo di:

http://www.oovoo.com/home.aspx

© 2014 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·