Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Hardware/Gadget Review, News, Uncategorized » Review Saat Menggunakan Galaxy Note 3

Galaxy Note 3

Galaxy Note 3

Samsung kembali menunjukkan eksistensinya di ranah smartphone tablet (phablet) dengan melepas Galaxy Note 3. Meski tak mengalami perubahan desain yang cukup signifikan, tapi perusahaan memoles produk flagship-nya agar terlihat lebih premium.

Prosesor Exynos 5420 dan RAM 3GB dipercaya untuk menyokong laju Galaxy Note 3. Okezone sempat mencicipi Galaxy Note 3. Berikut kesan pertama dalam mencicipi perangkat tersebut.

Desain
Galaxy Note 3 memang tak terlalu istimewa di sektor desain. Perusahaan pun hanya mengutak-atik ukuran bezel dan lebih tipis dari pendahulunya.

Pada bagian belakang, Galaxy Note 3 memang terlihat lebih premium. Aspek finishing tampaknya cukup diperhatikan, terutama bila menilik back cover yang berbalut kulit. Ini cukup meningkatkan kenyamanan saat perangkat berada di genggaman.

Maksimalkan Fungsi Gadget
Galaxy Note 3 dilepas untuk menjawab produktivitas pekerjaan. Perusahaan mengklaim melalui berbagai peningkatan, phablet anyarnya ini mampu menangani pekerjaan yang tidak bisa di-handle smartphone.

S-Pen, yang telah lama hadir di Galaxy Note nampaknya kurang dikomunikasikan sebagai penunjang pekerjaan. Karenanya, perusahaan coba mengomunikasikan kembali beberapa fitur yang bisa dijalankan lewat pena digital tersebut.

Apabila Samsung mengampanyekan Galaxy Note II sebagai wadah menuangkan kreativitas, beda halnya dengan Galaxy Note 3. Adapun, Samsung memiliki concern tersendiri pada Galaxy Note 3, di antaranya Action Memo, Scrapbook, S Finder, S Note, Direct Pen Input, Pen Window, Hard Key, dan Multi Window.

Action Memo misalnya, memungkinkan pengguna menulis tangan pada note. Menariknya fungsi ini bisa mengeksekusi tulisan tangan ke format teks. Action Memo sangat membantu saat menyimpan nomor telefon, mencari alamat pada peta, dan melihat web.

Performa
Hadir di Indonesia dengan chipset Exynos 5420, yakni prosesor octa-core yang terdiri dari dua quad-core, A15 19GHz dan A7 1.3GHz dengan RAM 3GB. Laju dari phablet ini pun tak perlu disangsikan.

Menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan mengusung layar 5.7 inci Super AMOLED, Galaxy Note 3 cukup memanjakan mata ketika memainkan video-video dengan kualitas Full HD.

Kemudian untuk urusan kamera, Galaxy Note 3 dibekali kamera utama 13 megapiksel yang dilengkapi Smart Stabilization dan flash CRI LED. Tak ketinggalan perangkat juga memiliki kamera sekunder untuk mendukung video call.

Group Play Video
Fitur Group Play memang telah ada di Galaxy S4, bedanya, Samsung membekali kemampuan baru yang bisa memutar video secara simultan ke 5 device sekaligus. Jadi, fitur ini bisa digunakan untuk menyaksikan video dengan layar yang lebih besar.

Kesimpulan
Meski tak melakukan perombakan yang cukup istimewa di sektor desain, namun Galaxy Note 3 memiliki sederet fitur yang bisa memaksimalkan pekerjaan. Spesifikasi yang diusung pun tak diragukan lagi dalam melahap aplikasi seperti game dan video berkualitas Full HD.

Samsung hari ini berencana akan meluncurkan Galaxy Note 3 di Pasific Place, Jakarta. Untuk lebih lengkapnya nantikan ulasan lengkap Galaxy Note 3 dalam waktu dekat.

© 2013 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·