Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » News, Uncategorized » New Buffy, Ponsel Jejaring Sosial ala Facebook?

facebook-phone

facebook-phone

Kabar burung yang menyebutkan Facebook akan membuat sebuah smartphone disebut-sebut benar adanya. Perangkat itu diberi kode sandi ‘Buffy’.

Dalam laporan All Things D dikatakan bahwa Buffy merupakan hasil kolaborasi Facebook dan vendor smartphone asal Taiwan, HTC.

Namun, tampuk kendali proyek ini masih dipegang Facebook dengan komando dari Chief Technology Officer Bret Taylor.

Sistem operasi Android nantinya akan dipilih sebagai platform dasar Buffy. Nah, lantaran perangkat ini digarap khusus oleh Facebook, otomatis ponsel ini akan lebih mengedepankan akses jejaring sosial ketimbang ponsel lainnya.

Memang belum disebutkan akses khusus seperti apa yang akan ditawarkan Facebook dan HTC ini. Namun sepertinya, Buffy diharapkan bakal memiliki integerasi fitur yang lebih dalam dengan layanan Facebook.

Pihak Facebook sendiri masih belum memberikan pernyataan resminya soal kemunculan Buffy. Namun dari komentar yang sempat terlontar, situs jejaring sosial raksasa tersebut tidak menampik bahwa industri mobile menjadi salah satu lahan bidikan mereka selanjutnya.

“Strategi di bisnis mobile kami sebetulnya sederhana. Kami berpikir bahwa setiap perangkat akan menjadi lebih baik ketika ia lebih ‘sosial’. Dan kami tengah berusaha untuk mengarungi seluruh industri mobile,” kata juru bicara Facebook, dilansir All Things D.

“Banyak pihak, seperti operator, vendor hardware, pembuat OS, dan pengembang aplikasi untuk membawa pengalaman berjejaring sosial kepada lebih banyak orang di seluruh dunia,” lanjutnya.

© 2011 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·