Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Computer, Hardware/Gadget Review, Uncategorized » TRY OVERCLOCK ANDROID DENGAN SETCPU

Android Overlocking

Android Overlocking

Di dunia komputer trik overclock telah terbukti mampu meningkatkan performa Processor PC. Bagaimana dengan ponsel? Ternyata kabar terbaru bahwa Ponsel Android-pun bisa di-overclock. Seperti diketahui, ponsel juga merupakan sebuah komputer, namun dengan ukuran kecil. Jadi sudah seharusnya, ponsel juga bisa overclock. Overclock Android Dengan Setcpu diyakini terbukti mampu meningkatkan kinerjanya.

Dengan Aplikasi bernama SetCPU, ponsel berbasis Google Android kini dapat di-overclock. Menurut para developernya, SetCPU merupakan sebuah aplikasi untuk Android yang khusus dirancang untuk mengubah kecepatan CPU Android dari akses root (root access).

tampilan menu overclocking
Sampai saat ini, SetCPU kompatibel dengan sejumlah perangkat Android, seperti HTC Dream, HTC Magic 32GB, Motorola Droid, Google Nexus One, Samsung Galaxy, dan beberapa perangkat Android lainnya.
Untuk bisa menginstal aplikasi ini, user harus mempunyai perangkat Android dengan edisi OS versi 1.5 ke atas, termasuk Cupcake (1.5), Donut (2.0), dan Eclair (2.1). Selain itu, pengguna harus memiliki root acess dan mengubah cpufreq pada kernel.
Selain mengatur kecepatan CPU, SetCPU juga mampu menampilkan informasi seputar CPU perangkat Android milik user, mengatur kecepatan secara otomatis saat boot system, atau mengatur profil CPU.
Misalnya pada saat kondisi ponsel sedang tidur. Informasi temperatur, indikasi baterai, hingga menjalankan benchmark dengan cepat untuk menguji kemampuan floating point dari CPU juga disediakan SetCPU.
Karena SetCPU mampu mengubah kecepatan clock dari perangkat Android, sangat dimungkinkan bila kinerja perangkat Android bisa lebih cepat melampaui spesifikasi pabrik,” kata pengembangnya, seperti dilansir laman Overclockers, Selasa 25 Mei 2010.
Karena itu, penggunaan aplikasi ini berpotensi merusak perangkat Anda. Jika Anda cukup berani untuk mengambil risiko, silakan mencoba,” ucapnya. Untuk mendapatkan petunjuk tentang instalasi aplikasi ini, Anda bisa mengunjungi website SetCPU.Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang memerlukannya.

© 2011 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·