Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Internet, Penemu » kisah hidup Julian Assange Founder wikileaks

julian-assange

julian-assange

Pendiri WikiLeaks, Julian Assange telah sepakat untuk menuangkan kisah hidupnya dalam sebuah otobiografi. Untuk kesepakatan ini Assange mendapat kompensasi sebesar USD1,3 juta sebagai royalti.

Assange mengungkapkan kalau buku biografi dirinya akan diterbitkan di Inggris dan AS. Dia akan menerima USD800.000 dari penerbit AS, Alfred A.Knopf, sebuah sub-bidang dari Random House, dan 325.000 Euro (USD502.000) dari penerbit Inggris, Canogate Books Ltd. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (28/12/2010).

Juru bicara dari Random House mengkonfirmasi kesepakatan tersebut, “Kami sangat senang akan menerbitkan buku ini. Pekerjaan yang telah dilakukan oleh Assange di WikiLeaks kami anggap sangat penting untuk dunia,” ujarnya.

Tujuan Assange menyetujui penulisan buku otobiografinya adalah karena uang. “Saya sebenarnya tidak mau tapi saya harus melakukannya. Saya sudah menghabiskan uang sebesar 200 ribu euro untuk biaya pengadilan dan saya harus melakukan pembelaan. Selain itu saya juga harus terus melanjutkan pembiayaan WikiLeaks agar terus berjalan,” ujar Assange.

Setelah WikiLeaks menerbitkan sekira 250 ribu dokumen rahasia pemerintah AS, situs whistle-blower tersebut mulai mendapat banyak tekanan dan masalah. Banyak perusahaan besar mulai menjauhi mereka termasuk PayPal dan Amazon.

Assange diburu di Swedia atas tuduhan kejahatan seksual. Bank Swiss dan PostFinance juga menolak untuk melayaninya.

© 2011 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·