Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » News, Uncategorized » 8 Aksesori Wajib untuk iPad Anda

accesoris ipad

accesoris ipad

Sejak diluncurkan dua tahun lalu, iPad menjadi salah satu gadget yang paling difavoritkan saat ini. Selain iPad itu sendiri, berbagai aksesori pelengkapnya juga ikut booming di pasaran elektronik.

Dikutip dari Business Insider, beberapa aksesori di bawah ini bisa menambah fungsi iPad Anda. Tidak hanya menjadi sekedar gadget untuk main game, browsing internet atau mendengarkan musik, tapi sebagai perangkat multimedia hingga alat untuk mendukung kerja profesional.

1. Apple’s Official iPad Case

Agar iPad lebih awet, lindungi dengan iPad case khusus keluaran Apple. iPad case ini didesain cukup multiguna, bisa digunakan sebagai penutup yang simpel, atau dilipat penutup depannya ke belakang sebagai sandaran PC tablet Anda. iPad case ini bisa dibeli lewat situs resmi Apple, dengan harga Rp 300 ribuan.

2. Screen Protector

Ada dua jenis pelindung kaca yang bisa Anda pilih: anti-spy atau ‘crystal film’. Anti-spy atau anti-glare dirancang seakan iPad tidak sedang dinyalakan. Cocok bila Anda tidak ingin orang lain mengintip apa yang sedang Anda lakukan di iPad. Sementara jenis ‘crystal’ film, hanya berfungsi sebagai pelindung layar iPad agar tidak mudah lecet atau tergores. Kebanyakan screen protector dijual dalam pak berisi dua atau tiga item, dengan harga sekitar Rp 128 ribuan.

3. Sandaran iPad

Ada banyak tipe sandaran iPad yang dijual di pasaran. Bila Anda menggunakan iPad sebagai perangkat kerja yang biasa ditaruh di atas meja, pilihlah sandaran yang bisa digunakan secara horizontal dan vertikal. Atau, bisa memilih Keyboard Dock, yaitu sandaran iPad yang dilengkapi keyboard untuk memudahkan Anda jika harus mengetik email dan dokumen dengan jumlah karakter panjang. Keyboard Dock bisa dibeli lewat situs resmi Apple seharga Rp 600 ribuan.

4. Speaker Dock

Meskipun iPad dilengkapi dengan built-in speaker, suara yang dihasilkan biasanya kurang bagus. Speaker dock bisa menangani masalah itu. Gunakan ketika Anda ingin menonton TV atau mendengarkan musik dari iPad Anda. Speaker dock yang dinamai iLuv System ini tidak hanya kompatibel untuk iPad, tapi juga iPod dan iPhone. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 800 ribuan.

5. Bluetooth Keyboard

Keyboard yang sudah terintegrasi di dalam iPad memang bisa digunakan jika Anda hanya ingin mengetik URL atau email singkat. Tapi jika Anda ingin membuat catatan panjang dari iPad, sebaiknya melengkapinya dengan keyboard. Keyfolio dari Kensington, merupakan pilihan tepat bagi pebisnis dan eksekutif muda yang harus bekerja secara mobile. Karena aksesori iPad seharga Rp 550 ribu ini bisa berfungsi sebagai iPad case, sandaran dan keyboard sekaligus.

6. Battery Booster

iPad memang memiliki daya tahan baterai yang cukup awet. Tapi bila kemungkinan Anda akan berada jauh dari sumber listrik, memiliki battery booster mungkin bisa membantu. Case/battery combo dari Kensington, akan menambah ketahanan baterai iPad Anda hingga lima jam. Dapat dibeli di situs belanja online dengan harga Rp 760 ribuan.

7. iPad Stylus

Alat berbentuk pulpen ini bisa membantu Anda mengoperasikan iPad dengan lebih mudah. Khususnya untuk kegiatan yang banyak berkaitan dengan menggambar. Stylus juga sangat berguna bila Anda termasuk orang yang cinta kebersihan, yang tidak ingin bekas sidik jari menghiasi layar iPad. Stylus bisa dibeli dengan kisaran harga Rp 120 ribuan.

8. iPad Camera Connection Kit

Dengan gadget yang satu ini, Anda bisa memindahkan foto-foto dari kamera langsung ke iPad Anda, tanpa harus menghubungkannya dulu ke PC atau Macbook. Perangkat ini sudah termasuk dua konektor: USB dan SD. Dapatkan iPad Camera Connection Kit seharga Rp 250 ribu.

© 2011 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·