Step by Step, Cara Membuat Blog di Blogger | Blog Bilcyber.com

Step by Step, Cara Membuat Blog di Blogger

Melanjutkan pembahasan artikel yang lalu, yaitu tentang Tutorial Bikin Blog (1, 2), kali ini secara khusus saya akan membahas tentang gimana caranya membuat blog di Blogger.Com.

Blogger adalah situs penyedia layanan blogging dari Google yang sangat populer di Internet. Selain gratis, fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap.

Bagaimanakah cara untuk membuat blog di Blogger?

Untuk bisa membuat blog di Blogger, kita harus memiliki account di Google terlebih dahulu. Account tersebut nantinya dipakai untuk login ke halaman Blogger.Com.

Langkah Pertama

Pertama, buka situs Blogger.Com. Jika Anda sudah mempunyai account di Google, Anda bisa langsung login dengan username dan password yang Anda miliki pada form yang telah disediakan seperti pada gambar berikut ini.

Pada halaman Dasbor kita bisa melihat daftar blog yang telah kita buat. Klik menu Buat Blog untuk membuat blog baru, lalu ikuti prosedur pada Langkah Kedua.

Jika Anda belum punya account di Google, klik saja button CIPTAKAN BLOG ANDA seperti gambar di bawah ini.

Anda harus memiliki alamat email yang valid untuk keperluan ini. Untuk itu Anda bisa menggunakan email yang telah Anda miliki, tidak harus email dari GMail.

Pada form yang muncul isikan data-data yang diperlukan lalu klik button Lanjutkan. Setelah itu Anda akan dihadapkan pada form login. Masukkan password yang diminta, lalu ikuti prosedur pada Langkah Kedua.

Langkah Kedua

Pada tahap ini Anda harus memasukkan judul blog yang akan Anda buat beserta alamat blognya (URL). Klik link Cek Ketersediaan untuk memastikan apakah alamat blog yang Anda pilih masih tersedia atau tidak.

Klik button Lanjutkan hingga muncul tampilan untuk memilih template.

Langkah Ketiga

Pada tahap ini Anda bisa memilih template yang Anda sukai di antara template yang tersedia, lalu klik button Lanjutkan hingga muncul tampilan konfirmasi bahwa blog berhasil dibuat.

Selamat mencoba!

Sumber : sorsawo.com

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2010 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.