Belajar SEO, Rahasia meningkatkan Alexa Rank | Blog Bilcyber.com

Belajar SEO, Rahasia meningkatkan Alexa Rank

Beberapa minggu ini saya menganalisa Ranking Alexa Blog IT ini, saya penasaran selama kurang lebih 1 bulan Alexa blog ini tidak mengalami perubahan yang signifikan. BulanApril kemarin Alexa blog ini 50 ribuan kemudian waktu blog ini down beberapa kali, alexanya turun jadi 52 ribuan, setelah normal kembali, Alexa blog ini naik turun, kadang 50, kadang 51 kadang 52 ribu.

Saya bingung kenapa alexa saya mentok di angka 50 ribuan mengapa sulit sekali naik padahal rata-rata pengunjung web ini  perharinya 2000 pengunjung. Web saya yang lain minggu ini rangking alexanya dari 11 juta naik menjadi 807 ribu, padahal rata-rata pengunjungnya hanya 50 orang perhari. Setelah saya analisa ternyata Rahasia dari Alexa bukan dari Trafict pengunjung web yang tinggi, tapi tergantung peningkatan pengunjung web/ blog dari hari ke hari.

Biar lebih mudah kita pakai contoh :

Web A hari pertama pengunjungnya 10 kemudian hari kedua 40, hari ketiga 90 dan terus mengalami kenaikan yang signifikan setiap harinya.

Web B hari pertama pengunjungnya  400, hari kedua 420, hari ketiga 400, hari keempat 420

Meskipun Web B memiliki pengunjung yang yang lebih banyak, tapi lompatan trafict nya hanya sedikit, sedangkan Web A walaupun pengunjungnya hanya puluhan tetapi  lompatan trafict pengunjungnya dari hari kehari mengalami peningkatan yang signifikan sehingga Rangking Alexa Web A yang  akan lebih banyak naiknya dibandingkan Web B.

Ok, segitu dulu Tips meningkatkan Alexa Rank dari saya, bagi para Master tolong di koreksi jika saya salah :)

Sumber : rozy.web.id

Tags: , ,

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2010 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.