Final NBA | Blog Bilcyber.com

Final NBA

Cleveland, BOLASportsLine/AP Meskipun bertindak sebagai tuan rumah. Cleveland Cavaliers tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencuri kemenangan atas San Antonio Spurs. Pada gim keempat yang berlangsung di Quikens Loans Arena, Jumat (15/6)WIB, Spurs justru berhasil merebut gelar juara NBA 2006/2007 setelah unggul tipis 83-82 atas Cavaliers. Hasil ini sekaligus unggul 4-0 dalam sistem the best of seven.

Keberhasilan ini sekaligus melengkapi tiga cincin juara yang telah direbut sebelumnya. Spurs telah juara pada tahun 1999, 2003 dan 2005. Selain itu Spurs mampu disejajarkan dengan Boston Celtics, Los Angeles Lakers dan Chicago Bulls yang mampu merebut juara sebanyak empat kali.

Perjalanan Spurs untuk menjadi yang terbaik musim ini terbilang sangat berat. Sebelum menantang Cavs di pertandingan puncak. Mereka terlebih dahulu harus melewati tantangan tim-tim hebat seperti Denver Nuggets, Phoenix Suns dan Utah Jazz.

?Sangat sulit dipercaya. Kemenangan kali ini terasa sangat manis. Kami mampu melewati pertandingan yang berat sebelum juara,?tandas Tim Duncan kepada AP usai pertandingan.

Duet Manu Ginobili-Toni Parker mampu tampil gemilang dihadapan 20.562 penonton. Ginobili total mencetak 27 poin, 3 assist dan 5 rebound sedangkan Parker menyumbangkan 24 poin dan tujuh rebound. Ginobili pantas dipilih sebagai man of the match pada pertandinan itu. Berkat dua tembakan free throw disisa waktu 1,7 detik membuat Spurs unggul 83-79 sebelum akhirnya Drew Gooden menutup pertandingan dengan tembakan tiga angka untuk kedudukan akhir 83-82.

Tim Duncan mencetak double-double dengan 12 poin dan 15 rebound. Sementara itu di kubu tuan rumah, LeBron James tampil sebagai pencetak angka terbanyak dengan 24 poin, 10 assist dan 6 rebound kemudian disusul Drew Gooden dan Daniel Gibson masing-masing dengan 11 dan 10 poin.

Kesuksesan Spurs merebut gelar keempat melahirkan sejarah baru bagi Robert Horry. Mantan pemain LA Lakers ini mampu merebut gelar juara NBA ketujuh sepanjang karir. Sementara itu point guard Toni Parker terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) final 2007.

One Response to “Final NBA”

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2007 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.