Tips Mengelola Penempatan Iklan Adsense | Blog Bilcyber.com

Tips Mengelola Penempatan Iklan Adsense

.fullpost { display: none; }

Tips Mengelola Penempatan Iklan Adsense

Saat ini banyak publisher Google Adsense memiliki kesamaan persepsi bahwa iklan adsense yang kita kelola harus memiliki pengelolaan desain yang baik dan penempatan yang optimal. Hal ini tentu saja membutuhkan pengalaman dan waktu yang tidak sedikit untuk mengaplikasikannya.
Menurut pakar publisher Google Adsense, posisi iklan sangat penting. Mungkin anda seringkali melihat beberapa pemilik situs / blog sering mengganti posisi iklan Adsense pada halaman situsnya. Hal tersebut dilakukan guna menemukan posisi iklan yang sesuai dengan desain situsnya. Desain situs yang beragam tentu saja akan membuat perbedaan yang sangat besar dalam penempatan iklan adsense.
Penempatan iklan adsense dan desain adalah sebuah isu yang sering diperdebatkan dalam berbagai forum diskusi Adsense. Tampaknya bahwa setiap publisher Adsense memiliki strategi mereka sendiri , beberapa melakukannya seperti iklan yang berbaur, yang lain seperti iklan yang menonjol, beberapa seperti iklan di posisi banner, yang lain di atas konten serta ada yang lain menempatkan mereka tepat di tengah-tengah konten.
Kata kunci dalam usaha ini adalah melakukan percobaan secara menempatkan beberapa posisi iklan secara berkala dan pantau trafik pendapatan Adsense anda. Gunakan Adsense Tracker untuk melacak performanya.
Disini ada beberapa tips posisi iklan yang dapat Anda lakukan untuk bereksperimen.
1. Membuat iklan adsense menjadi seperti bagian konten.
Sebagian besar pengguna Adsense yang sukses tampaknya akan mengambil pendekatan dengan membaur iklan mereka ke dalam keseluruhan tema halaman mereka. Hal ini sering berarti membuat iklan latar belakang (dan seringkali perbatasan bagian/border) yang sama (atau serupa) dengan warna latar belakang halaman dan membuat judul dan URL yang sama sebagai link dari halaman. Dengan cara ini iklan tidak menonjol sebagai “iklan”. Namun ada beberapa blogger yang mengambil pendekatan berlawanan dan membuat iklan mereka secara menonjol dengan harapan bisa menarik perhatian pembaca. Nah, poin inilah yang sedikit Didi tekankan pada artikel sebelumnya ( 6 tips jitu meningkatkan pendapatan Google Adsense )
2. Menempatkan iklan di dalam konten.
Saat ini semakin banyak blogger dan webmaster menempatkan iklan adsense di dalam tubuh utama situs (konten). Dengan cara ini iklan menonjol dan lebih mungkin untuk dilihat oleh pembaca ketika mereka membaca konten Anda. Jika anda dapat mengelola hal ini, tentu saja akan sangat efektif. Namun anda harus berhati-hati supaya pembaca tetap merasa nyaman membaca konten tersebut, hindari iklan Adsense yang terlalu dominan daripada konten itu.
3. Menempatkan iklan di sisi atas bagian situs.
Secara umum dapat diterima bahwa iklan Adsense Anda harus ditempatkan ke bagian atas halaman Anda dan akan terlihat tanpa pembaca harus Anda gulir ke bawah. Berbagai riset menunjukkan bahwa pengunjung situs / blog rata-rata 60 detik selalu melihat halaman atas pada sebuah situs, tanpa banyak bergulir ke bawah. Jika iklan adsense anda tersembunyi di bagian bawah, akan mengurangi kemungkinan terlihat pembaca apalagi diklik.
4. Menempatkan Iklan pada sidebar (kiri – kanan).
Untuk posisi ini sangat disarankan anda menggunakan sisi sidebar bagian kiri. Mengapa sebelah kiri ? Google telah menyusun banyak pertimbangan terbaik yang dapat Anda perhatikan ketika berpikir tentang posisi iklan Anda ini. Anda akan melihat dari itu bahwa mereka telah menemukan bahwa iklan di sisi kiri halaman yang jauh lebih baik daripada mereka di sisi kanan. Karena pada dasarnya kecenderungan mata memulai melihat dari sisi kiri ke kanan. Sebagai contoh; saat anda mengetik entah itu pada mesin tik, komputer bahkan kalkulator, anda akan melihat huruf atau angka yang muncul bergerak dari kiri ke kanan. Bagaimanapun juga, anda harus dapat menyesuaikan dengan desain situs anda sendiri. Ambil langkah tepat dengan percobaan secara langsung dengan waktu berkala. Jangan sampai anda mengorbankan desain situs yang sudah cocok dan bagus itu hanya karena hal tersebut.

5. Menempatkan iklan secara dominan.
Posisi dan desain iklan Adsense Anda perlu diimbangi dengan keseluruhan tujuan dan desain situs / blog Anda. Apa prioritas blog Anda ? untuk membuat uang, sebagai media hobi semata atau sesuatu yang lain. Lebih baik anda menempatkan iklan pada masing-masing situs berbeda tergantung pada tujuan-tujuan mereka. Misalnya blog ini bukan blog komersial – aku lebih tertarik dalam membangun hubungan, berbagi dan mendengar orang lain ide-ide dan memperbarui mereka yang tertarik pada apa yang saya lakukan dengan hidup saya. Akibatnya Iklan Adsense saya berada dalam posisi banner yang kurang menonjol dan dirancang agar cocok dengan tema keseluruhan blog. Namun pada blog komersial (mencari pendapatan tambahan) jelas ada maksud yang lebih komersial.
Pada percobaan yang ke 5 ini, anda dapat melakukan percobaan dengan iklan Adsense lebih menonjol (biasanya dalam bentuk banner / text ads yang berukuran besar dan panjang). Anda dapat menempatkannya pada beberapa bagian situs / blog seperti pada bagian atas, sidebar bahkan footer sekaligus.
Dalam artikel ini tidak menekan anda harus benar-benar mengikutinya, karena bisa saja situs / blog anda sudah memiliki keseimbangan desain yang baik, teratur dan pembaca yang setia. Sekali lagi pola penempatan iklan adsense sangat tergantung dari bijaknya pemilik situs / blog mengelola situs itu sendiri. Pengalaman dan wawasan tentunya akan memperkaya kita untuk membuat keputusan yang tepat. Sehingga pendapatan dollar anda melalui Google Adsense dapat mengalami peningkatan signifikan.
Sumher : www.dukonbesar.com

Leave a Reply

You must be Logged in to post comment.

© 2010 Blog Bilcyber.com. All rights reserved.
Proudly designed by Theme Junkie.