Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Handphone / Gadget, News, Uncategorized » Tips Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Mouse Komputer / Laptop/ PC Tablet

android phone mouse

android phone mouse

Smartphone Android merupakan barang atau alat komunikasi yang hampir setiap orang memilikinya, Android itu sendiri adalah sistem operasi buatan google yang ditunjukan untuk perangkat mobile. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki produk google tersebut, dari mulai fitur yang lengkap, aplikasi yang banyak maupun konektivitas yang super canggih.

Makanya tak heran jika Android tersebut menjadi buruan parapengguna smartphone, dan yang lebih mengagumkannya lagi bahwa Smartphone Android juga bisa kita gunakan sebagai pengganti mouse Komputer maupun Laptop. Namun kebanyakan dari anda pasti belum mengetahui caranya?, maka dari itu kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai Cara Mudah Menjadikan Android Sebagai Mouse Komputer / Laptop. Simak baik-baik ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Mouse Komputer / Laptop

1. Aplikasi gPad

Seperti yang telah kita uraikan diatas, jika smartphone berbasis Android ini sudah dilengkapi dengan aplikasi yang cukup banyak. Dan salah satu aplikasi yang dapat mengubah Android menjadi mouse bernama gPad, adapun cara-caranya sebagai berikut:

Advertisement
  1. Download dan install aplikasi GPad pada HP Android anda, unduh disini —>>https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobisters.android.remote.client&hl=en
  2. Download dan install aplikasi gPad pada perangkat komputer/laptop anda , unduh disini —>> http://www.gpad.mobi/content/en/setup
  3. Setelah itu, sambungkan smartphone Android ke komputer dengan menggunakan kabel USB, Bluetooth maupun Wi-Fi.
  4. Kemudian buka aplikasi gPad tersebut pada PC (komputer atau laptop)
  5. Selanjutnya buka juga aplikasi tersebut pada smartphone Android caranya —>> Settings–>> Connection type (pilih bisa menggunakan Wi-Fi, Bluetooth atau kabel USB)
  6. Lantas kembali ke menu “Settings”–>> pilih menu relavan (Wi-Fi, Bluetooth dan USB) –>> kemudian pilih “Scan” (pilih komputer sebagai pasangan)
  7. Jika muncul permintaan suruh memasukan alamat IP, maka masukan alamat IP perangkat PC anda
  8. Yang terakhir anda buka aplikasi gPad di HP Android pada bagian menu utama –>> “touchpad”.

2. Intel Remote Keyboard

Dengan catatan cara yang satu ini hanya bisa kita gunakan khusus untuk pngguna  komputer yang berbasis Intel, berikut cara-caranya dbawah ini:

  1. Download dan install aplikasi Intel Remote Keyboard pada smartphone Android Anda                                  unduh disini —>> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.intel.remotekeyboard
  2. Download dan install juga aplikasi Intel Remote Keyboard pada PC Windows                                                    unduh disini —>>https://downloadcenter.intel.com/download/24967
  3. Kemudian pasang dan sambungkan smartphone Android dengan komputer menggunakan jaringan Wi-Fi.
  4. Selanjutnya masuk ke smartphone Android–>>pilih komputer agar terhubung dengan wifi
  5. Jika keluar QR code yang berukuran besar –>> scan menggunakan kamera Android anda
  6. Pstikan anda mengikuti seegala petunjuk yang diberikan hingga seesai

Itulah 2 Cara Mudah Menjadikan Android Sebagai Mouse Komputer / Laptop, terserah anda mau menggunakan cara mana yang menurut anda lebih gampang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

© 2016 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·