Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Hardware/Gadget Review, News, Uncategorized » Review Samsung Ativ Tab 3, Tablet Windows 8 Tertipis di Dunia

Samsung Ativ Tab 3

Samsung Ativ Tab 3

Tak bisa dipungkiri, Samsung telah menangguk kesuksesan dengan deretan tablet PC Android. Pun demikian, sang raksasa TI asal Korea Selatan tak lantas melupakan Windows 8.

Untuk itu, Ativ Tab 3 datang sebagai amunisi anyar. Perangkat dengan ketebalan 8,2 mm ini diklaim sebagai tablet PC tertipis di dunia yang mengusung OS Windows 8.

Dari segi desain, gaya khas lini keluarga Galaxy masih melekat sangat erat di perangkat 10,1 inch dan dilengkapi dengan S-Pen ini.

Fitur S-Pen di Ativ Tab 3 pun sudah dipercantik dengan aplikasi spesial yang disebut sebagai S Note 2.0. Aplikasi ini diklaim bakal meningkatkan kemampuan penulisan di Ativ Tab 3.

“Style, mobility, dan productivity. Demikian tiga kemampuan untuk menggambarkan Ativ Tab 3,” ujar Robert Agon, Senior Manager Product Planning Samsung Electronics di sela event Samsung Premier di London, Inggris, yang juga dihadiri Bilcyber.

Samsung sendiri sudah membenamkan Ativ Tab 3 dengan aplikasi Microsoft Office 2013 dan dapat menjalankan semua aplikasi Windows. “Jadi di manapun Anda berada, aplikasi ini dapat mendukung produktivitas pekerjaan Anda,” tukasnya.

Sayang, belum disebutkan lebih lanjut soal harga dari perangkat yang mempunyai bobot 550 gram dan daya tahan baterai 10 jam ini.

Pun demikian, Ativ Tab 3 juga sudah mengusung fitur SideSync. Ini merupakan gerbang untuk menghubungkan deretan gadget Samsung.

Dalam demonya, pengguna digambarkan dapat sharing konten dengan cepat dari ponsel/tablet ke PC/Laptop Samsung. Baik itu dari segi aplikasi ataupun fitur.

Ketika keduanya sudah terhubung, pengguna juga dapat mengendalikan ponselnya dari PC.

“Tinggal menggerakkan mouse dan Anda sudah dapat mengakses ponsel lewat SideSync,” kata Robert Agon, Senior Manager Product Planning Samsung Electronics di sela event Samsung Premier di London, Inggris.

Spesifikasi Ativ Tab 3:

- Windows 8
- 10.1 HD (1366 x 768) PLS
- Intel Atom Z2760
- Wacom Digitizer
- Integrated S Pen & S Note
- 64 GB eMMC
- Kamera Front : HD, Rear : 5M (Flash)
- Dimensi257.4 x 165.3 x 7.95
- USB2.0, HDMI
- BT KBD, Protecting cover

© 2013 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·