Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Hardware/Gadget Review, News, Uncategorized » Review Asus All in One PC ET 2210

asus-all-in-one-pc

asus-all-in-one-pc

PC All in One sedianya merupakan perangkat komputer yang didesain untuk penghematan. Baik itu penghematan energi, hingga ke efisiensi penggunaan ruang. Namun selama ini, PC All in One terkesan ‘hanya’ menggabungkan monitor, CPU, dan speaker dalam satu perangkat yang kompak.

Belum banyak PC All in One yang didesain untuk mengoptimalkan fungsi computing, apalagi untuk home entertainment.

Sepertinya kekosongan itu yang ingin diisi Asus, dengan menghadirkan PC All in One seri ET 2210 ini. Sebagai salah satu produsen komputer yang berusaha menghadirkan produk PC di tengah gempuran perangkat mobile, Asus seperti ingin membuktikan bahwa banyak hal yang tidak bisa dimiliki perangkat mobile: kekuatan kinerja, juga kepuasan saat menggunakannya sebagai perangkat hiburan.

Ini mampu terlihat dari ukuran layar besar 21,5 inch, yang dianggap sempurna untuk kebutuhan hiburan keluarga. Tapi seperti apa kinerja ET 2210? Berikut paparannya

Desain

Asus menghadirkan perangkat ini untuk hiburan keluarga. Karena itu layar besar digunakan, karena dianggap cocok untuk menggantikan layar televisi yang biasa hadir di ruang keluarga. Desain PC ini sebenarnya terbilang kaku, dengan frame hitam berpadu warna perak di speaker yang ada di bagian bawah.

Namun, perangkat ini cukup ramah bagi desain interior rumah Anda. Karena All in One PC ini bisa dipasang dengan menggunakan kaki, atau ditempatkan di dinding menggunakan VESA mount. Keduanya bisa didesain untuk memberikan kesesuaian kemiringan untuk fungsi PC, juga televisi. Sebab, PC ini juga dilengkapi dengan jack untuk TV.

PC ini mudah digunakan, baik itu saat digantung di dinding atau didudukkan, sebab menggunakan keyboard dan mouse yang menggunakan wireless. Jadi Anda cukup memasang dongle ke salah satu port USB, setelah itu keyboard dan mouse pun bisa dengan mudah digunakan.

Spesifikasi

All in One PC ini memang ditujukan untuk perangkat hiburan. Karena itu layar LED touchscreen sebesar 21,5 inch juga dilengkapi dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 pixel (32 bit). Dengan layar Full HD, tentu sangat nyaman untuk menonton film atau DVD di layar ini. Apalagi, Asus juga melengkapi PC ini dengan drive optik Tray-in SuperMulti DVD/Blu-ray Combo/Blu-ray Writer.

Untuk kinerja, Asus melengkapi PC ini dengan prosesor Intel Core i3 (tersedia juga i5) dan chipst Intel H61. Adapun memori yang digunakan adalah memori 4 GB DDR3 1333 MHz. Tentu ini menjanjikan kualitas kinerja yang sangat baik.

Selain itu, Asus juga melengkapi PC All in One ini dengan NVIDIA GT 520 M (VRAM 1GB). Tentu ini sangat membantu menghadirkan grafis terbaik saat bermain game, dan mampu memproses game Video HD dan file grafis berukuran besar tanpa membuat kerja CPU menjadi ‘lemot’.

PC All in One ini juga dilengkapi dengan kapasitas storage besar, 1 TB. Untuk konektivitas, Asus melengkapinya dengan Wifi 802.11 b/g/n dan LAN 10/100/1000 Mbps.

Uji Coba:

Pemasangan dan konfigurasi PC All in One ini terbilang mudah hingga dapat digunakan. Untuk kabel, hanya ada satu kabel power yang perlu disambungkan.

Untuk terhubung ke PC, konfigurasi keyboard dan mouse yang mengguunakan wireless pun mudah dilakukan. Anda tinggal memasang dongle ke salah satu port, setelah itu dongle akan bekerja secara plug and play.

Saat dinyalakan, booting PC All in One ini juga lumayan cepat. Booting bisa dilakukan di bawah 1 menit, yaitu 51 detik.

Layar touchscreen di PC All in One ini pun bekerja dengan baik. Namun, Multi Touch yang digunakan di PC ini terbilang tidak memiliki sensitivitas layaknya layar sentuh di tablet atau smartphone. Apalagi saat digunakan dengan cara pinching atau mencubit layar. Meski begitu, sensitivitas untuk klik terbilang baik.

Untuk audio, Asus sepertinya menepati janji untuk menghadirkan PC ini sebagai perangkat hiburan. Suara yang keluar sangat baik, tidak pecah, dan juga tidak cempreng. Meski sudah memiliki speaker internal, Anda juga bisa menggunakan sistem audio internal.

Sedangkan kinerja PC All in One ini juga patut diacungi jempol. Tidak ada kendala saat menjalankan file grafis yang berkapasitas besar. PC ini pun sangat cocok untuk dipakai dalam bermain game, apalagi memiliki layar yang besar yang akan menghadirkan kepuasan bermain.

Kinerja ASUS All in One ET2210

Saat digunakan, PC ini juga tidak berisik. Sistem pendingin bekerja senyap, dengan pembuangan yang dibuat menghadap atas, sehingga sangat efisien dalam mengalirkan udara panas dari dalam.

Spesifikasi

Prosesor: Intel Core i3 2120 (3M Cache, 3,30 Ghz)

Chipset: Intel H61

Memori:
DDR3 4GB

Grafis:
NVIDIA GT 520M (1GB)

Layar:
21,5 inch, Full HD 1920×1080, LED

Harddisk:
1 TB SATA hard drive

Drive optik: Tray-in SuperMulti DVD/Blu-ray Combo/Blu-ray Writer

Kamera Webcam:
1,3 MP

Audio:
Sonic Master, DTS Surround Sensation UltraPC

Konektivitas:
WiFi 802.11 b/g/n, LAN 10/100/1000 Mbps

Port Belakang:
3x USB 2.0; 1x HDMI-In; 1x HDMI-out; 1x RJ45 LAN; 1x TV Jack; 1x Kensington Lock

Port Samping:
2x USB 3.0; 1x 3-SATA (USB 2.0 Combo); 1x 3-in-1 Card Reader; 1x Headphone; 1x Microphone

Dimensi:
543 x 432 x 209 mm

Bobot:
8,3 kg

Sistem operasi:
Windows 7 Home Premium

© 2012 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·