Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Computer, Uncategorized » Berbagi Pengalaman Menggunakan Windows 8 Developer Preview

 windows 8 beta

windows 8 beta

Setelah menemukan postingan tentang Beberapa Kelebihan Windows 8 dari mbah google, yaah tentu saja mental Kebodohan dan rasa penasaran saya memaksa untuk segera mencoba Operating System tersebut. Malah sebelum meninggalkan komentar pada postingan itu pun saya sudah mengklik link download Windows Developer Preview English, 32-bit (x86) -nya. Hmmm malam berlalu dan Add-ons DownThemAll pun berbunyi menandakan download Windows 8 Developer Preview telah diselesaikan tanpa cacat. Segera setelahnya langsung saya extract file ISO windows tersebut  menggunakan 7-ZIP, blupblupblup beres. Waktunya menginstal, karena awalnya hanya buat uji coba maka sengaja saya instal tanpa burn DVD lagi, membuat triple boot antara Linux Mint 10 Julia dan Windows 7 Ultimate.

desktop windows 8 Windows 8 Developer Previewwindows 8 developer preview

Semua proses instalasi sampai dengan standby pada tampilan desktop mungkin memakan waktu sekitar 20 menitan lebih-lebih dikit.

Taraaaaa!

Semua tampak baru dan berbeda mulai dari Startup, Desktop, Control Panel, Windows Explorer, Internet Explorer dsb. Banyak shortcut dari menu dan aplikasi-aplikasi bawaan yang sudah terpampang. Satu hal yang paling membuat saya penasaran selama ini adalah masalah booting, yang kabarnya “Waktu Booting Windows 8 Hanya 8 detik”. Maka dari itu saya coba reboot PC sebanyak 5 kali, yup hasil yang mengejutkan, ternyata berita yang telah di hebohkan selama ini tidak lebih dari kabar “Facebook Akan Dihancurkan” beberapa hari yang lalu. Mana ada booting hanya 8 detik, semua memakan waktu sekitar 30 – 40 detik, dan itu sedikit lebih lama daripada waktu booting Linux Mint 10 Julia yang hanya 15-20 detik.

Secara keseluruhan Windows 8 Developer Preview saya nyatakan keren dan cocok digunakan pada perangkat mobile seperti Tablet dan sejenisnya yang menggunakan layar sentuh. Hanya saja sepertinya OS tersebut belum siap untuk digunakan saat ini, masih terlalu banyak kekurangan terutama pada penyesuaian hardware, resolusi dan penggunaan aplikasi-aplikasi pihak ketiga. Tidak tahu kenapa tampilan langsung Black’n Blank setelah saya instal driver Nividia Geforce, yaaah terpaksa uninstal dan kembali ke Windows 7 Ultimate lagi. Tapi buat coba-coba sih gak jadi masalah, nih silakan:

Selamat mencoba . :)

© 2011 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·