Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » News » Apple & Samsung Salip Nokia di Pasar Smartphone

Iphone n samsung

Iphone n samsung

Sudah sekitar 15 tahun Nokia berjaya sebagai produsen ponsel pintar atau smartphone terbesar sejagat. Namun kini, mereka harus rela turun tahta disalip oleh Apple dan Samsung.

Catatan dari Strategy Analytics menyebutkan Nokia kini menempati posisi tiga di segmen smartphone di kuartal 2 2011. Di posisi pertama adalah Apple dan diikuti oleh Samsung.

Nokia mendominasi pasar smartphone sejak tahun 1996. Namun tekanan hebat dari para rival membuat vendor ponsel asal Finlandia ini akhirnya terjungkal.

Menurut Strategy Analytic, apple menjual 20,3 juta iPhone di kuartal 2 2011. Sedangkan Samsung menjual sekitar 19 juta smartphone, diikuti Nokia dengan jumlah penjualan 16,7 juta unit.

Dikutip Bilcyber dari Reuters, Sabtu (30/7/2011), Strategy Analytics mencatat total penjualan handset di kuartal tersebut mencapai 361 juta. Pertumbuhan pasar smartphone mencapai 76% ketimbang tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, Nokia masih vendor ponsel nomor satu dunia. Di pasar smartphone mereka boleh keteteran, namun masih cukup kuat di pasar feature phone.

© 2011 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·