Subscribe:Posts Comments
Share |

You Are Here: Home » Kesehatan/Health, News, Uncategorized » Vaksin Baru AIDS Siap Diuji Coba

Penyebaran penyakit AIDS dewasa ini masih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat dunia. Pasalnya hingga saat ini belum ada formula untuk menangkal atau menyembuhkan penyakit mematikan tersebut.

Sejumlah ilmuwan dari University of Western Ontario, Kanada dikabarkan telah mengembangkan vaksin baru untuk melawan virus HIV/AIDS. Vaksin tersebut, saat ini sedang dalam tahap persiapan ujicoba pada manusia.

Vaksin baru yang diberi nama, SAV001H dikembangkan bekerjasama dengan perusahaan farmasi Korea, Sumagen Kanada. Demikian dilansir TimesofIndia, Kamis (2/7/2009).
Sumagen Canada dan university of Western Ontario mengungkapkan, pihaknya telah mengajukan aplikasi permohonan kepada US Food and Drug Administration (FDA) untuk memulai tahap pertama ujicoba vaksin pada manusia.

Menurut Chil-Yong Kang, profesor yang turut serta dalam pengembangan vaksin itu, vaksin tersebut telah selesai diteliti dan diujicoba pada binatang dan hasilnya memuaskan. SAV001H memiliki reaksi anti-body yang baik untuk kekebalan sistem tubuh.

Beberapa ilmuwan dan perusahaan farmasi telah berupaya keras untuk mengembangkan vaksin untuk menyembuhkan AIDS sejak virus tersebut ditemukan tahun 1983, tapi hingga saat ini belum ada yang beredar.

Rencananya, jika ujicoba berhasil Sumagen akan mendistribusikan vaksin tersebut ke 70 negara di dunia

© 2009 Bilcyber.com · Subscribe:PostsComments · Designed by Billy Wirawan ·